Tumbuh 156 Persen, Windows Phone Jadi Os Paling Cepat Berkembang

Tahun 2013 masih menjadi tahun yang bagus buat android dan Samsung. Keduanya masih mendominasi segmen smartphone dunia. Android masih berjaya menjadi os mobile paling banyak digunakan saat ini. Sedangkan Samsung masih merajai penjualan smartphone dengan berbagai seri Galaxy maupun seri lainnya.

Namun, Microsoft patut berbangga karena os buatan mereka windows phone kini menjadi os dengan catatan pertumbuhan paling tinggi sebesar 156 persen. Catatan tersebut ditunjang oleh tingginya angka penjualan smartphone windows phone dari Nokia.

Adalah smartphone Lumia 520 yang masih menjadi andalan bagi Nokia dan Microsoft untuk merusak dominasi android dan ios. Lumia 520 terjual lebih dari 4 juta unit di seluruh dunia dan menjadi smartphone windows phone terpopuler saat ini.

Selain itu, Microsoft juga berharap banyak akan suksesnya penjualan seri Lumia terbaru seperti Lumia 1020, Lumia 1320, Lumia 1520 dan Lumia 625. Belum lagi, Nokia juga dikabarkan masih menyiapkan smartphone lain di tahun 2014 ini.

Setelah menggeser BlackBerry sebagai os nomor tiga dunia, windows phone diprediksi bisa menjadi ancaman serius buat ios. Data terbaru menunjukan bahwa penjualan smartphone windows phone berhasi mengalahkan penjualan iPhone di 24 negara.

Tak hanya itu, windows phone juga mampu menjadi os smartphone terpopuler nomor dua di bawah android di 14 negara. Rata-rata negara yang menjadi basis penjualan smartphone windows phone paling tinggi adalah kawasan Amerika Latin dan Eropa.

Bisa jadi pada tahun 2015 atau paling cepat akhir tahun 2014 nanti windows phone berhasil menggeser ios dari posisi os mobile nomor dua yang paling banyak digunakan di bawah android.

info lebih lanjut tentang artikel ini silakan klik di sini

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.