meriview salah satu anti virus tebaik di dunia : Kingsoft Antivirus


Melihat perkembangan teknologi Cloud, banyak developer telah mengembangkan berbagai aplikasi yang memanfaatkan teknologi tersebut, di antaranya adalah penggunaan Cloud Antivirus. Dengan menggunakan teknologi Cloud pada antivirus, pengguna tidak perlu menyimpan data update pada PC, karena data tersebut terdapat pada Cloud data yang disediakan oleh developer. Salah satu antivirus yang telah menggunakan sistem seperti ini adalah Panda Antivirus yang telah terpilih sebagai salah satu antivirus terbaik di tahun 2012.


Perusahaan pengembang software asal China, Kingsoft, yang telah berdiris sejak tahun 1997 merilis antivirus berbasis cloud terbaru, yaitu Kingsoft Antivirus 2012. Software ini merupakan antivirus gratis tanpa batasan, ad-free dan tanpa tambahan 3rd party software. Kingsoft Antivirus 2012 memiliki interface yang tampak canggih, ditambah menawarkan berbagai fitur yang mengesankan. Software ini tidak hanya berfungsi sebagai antivirus, namun juga sebagai anti-malware dan anti hack.
Kingsoft Antivirus 2012 memiliki fasilitas untuk mengenali backdoor yang biasanya terdapat pada ekstensi, add-on, script atau berbagai program lain yang kamu install ke PC. Backdoor semacam ini biasa digunakan oleh para hacker untuk mengambil cookies milik kamu yang mungkin menyimpan data username dan password untuk masuk ke situs tertentu. Tentunya berbahaya jika para hacker mendapatkan data username dan password pribadi kamu, bukan?
Proses instalasi Kingsoft berjalan dengan ringan dan cepat, hanya beberapa detik saja dan kamu sudah bisa langsung membuka program Kingsoft Antivirus 2012 ini dan melihat berbagai fitur yang ditawarkan oleh Kingsoft Antivirus 2012. Seperti yang terlihat pada tampilannya, Kingsoft Antivirus 2012 merupakan software berbasis Cloud yang akan melakukan query ke database server untuk memeriksa status dari file yang kamu scan menggunakan antivirus ini. Selain itu, Kingsoft Antivirus 2012 juga melindungi PC kamu ketika offline dan melakukan auto update database setiap harinya.
Smart Scan merupakan salah satu fitur utama pada Kingsoft Antivirus 2012 yang dapat men-scan hard drive lebih cepat dari Panda AntiVirus. Selain itu, Kingsoft juga memiliki fitur K+Defense, yang mencegah virus dari cloud. Fitur tambahan lainnya yang cukup menarik adalah kemampuannya untuk compatible dengan program security lain, Kingsoft Antivirus 2012 sangat ringan dan tidak mengganggu kinerja program antivirus lainnya sehingga bisa kamu gunakan bersamaan dengan program keamanan lainnya.
Terdapat lima tab di bagian atas, yaitu Home, Virus Scan, Defense, Anti-Hacker dan Utilities. Tab Home memungkinkan kamu untuk mengetahui status terbaru dari berbagai fitur perlindungan yang bisa di-enable/disable pada Tab Defense – seperti misalnya System Defense, Web Defense, IM Defense, Video Defense, Download Shield dan USB Defense.
Dari sini kamu bisa melihat sendiri betapa lengkap perlindungan yang ditawarkan oleh Kingsoft Cloud Antivirus ini. Virus scan memiliki tiga macam opsi, yaitu Quick Scan, Full Scan, dan Custom Scan.
Tab Defense menunjukkan berbagai perlindungan yang ditawarkan oleh Kingsoft Antivirus. Bentuk Perlindungan ini meliputi perlindungan terhadap hard drive maupun website. Ini akan menjadikan kamu merasa lebih aman dalam berselancar di Internet
Tab Anti-Hacker merupakan opsi yang menarik, karena Kingsoft menyatakan bahwa aplikasi ini dapat mencari ‘pintu belakang’ yang biasa terdapat pada script add-ons atau ekstensi. Backdoor ini biasa di-eksploit oleh hacker guna mencuri cookies kamu.
Periksa aplikasi pada PC kamu yang memiliki kelemahan dan mudah dieksploitasi oleh hacker dengan menggunakan fitur pada tab Utilities. Kingsoft akan menawarkan untuk memperbaiki aplikasi yang dinilai lemah tersebut.
Video berikut merupakan review dari Kingsoft Antivirus 2012 BETA yang beredar di YouTube. Kamu mungkin ingin melihat seberapa ampuh scan menggunakan antivirus gratis yang satu ini.
Catatan : Kingsoft Antivirus 2012 tidak compatible dengan software berbasis VIPRE scan engine (GFI, Ad-aware, UnThreat dan lainnya). Hal ini mungkin akan di-update oleh Kingsoft di waktu mendatang.

download Softwarenya Disini
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.