Seperti Inikah Bentuk Galaxy S4?


Seperti biasanya, sebelum dirilis secara resmi, banyak sekali rumor yang mengaitkan keberadaan smartphone-smartphone dari vendor besar dunia seperti Samsung ataupun Apple. Kali ini, sebuah foto yang sudah diupload ke situs photo sharing Picasa dikabarkan merupakan bentuk Galaxy S4. Benarkah?


Keberadaan foto tersebut baru diendus belakangan ini. Walaupun sebenarnya foto tersebut sudah diunggah sejak desember 2012 kemarin. Dan banyak media yang mempercayai bahwa foto tersebut merupakan smartphone penerus dari Galaxy S3.

Sejak para kompetitor merilis smartphone baru berukuran 5 inch dan punya resolusi kamera 13 mega piksel, publik kini masih menunggu gebrakan Samsung untuk masuk dan mengikuti tren smartphone yang ada.


Dengan merilis Galaxy Grand, banyak kalangan menilai itu belum cukup buat Samsung untuk bisa memantapkan posisinya sebagai produsen smartphone besar dunia. Dan hadirnya Galaxy S4 mungkin akan semakin menunjukan bahwa Samsung memang kini mendominasi era smartphone dengan Galaxy Seriesnya.

Desain Galaxy S4 yang muncul dan ramai diberitakan terlihat sekilas tidak jauh berbeda dengan Galaxy S3. Namun yang terlihat lebih beda ialah soal bentuk sisi pada pojoknya yang lebih ergonomis.


Untuk soal prosesor, terdapat 2 kemungkinan pada Galaxy S4. Yang pertama ialah memakai prosesor Exynos 8 Core terbaru, ataupun prosesor quad core dengan custom GPU yang lebih banyak, menyerupai Tegra 4. Dan sampai saat ini pihak Samsung enggan memberikan kejelasan tentang hal itu.

Dari beberapa perkiraan diatas, kita semua belum bisa memastikan kebenarang runor-rumor mengenai Galaxy S4. Samsung sendiri kemungkinan merilis Galaxy S4 pada media April sampai juni tahun ini. Kita tunggu saja.


-"Artikel ini dikutip di situs www.fastncheap.com"-
Categories: