3 Perusahaan Cina Tertarik Beli HTC

Walau tidak separah apa yang dialami BlackBerry, HTC dinilai bakal menjadi salah satu produsen smartphone yang banyk kehilangan pangsa pasar. Baru-baru ini, HTC dikabarkan diminati 3 perusahaan asal Cina.

 Diminati disini dalam artian dibeli atau diakusisi. Ketiga perusahaan tersebut adalah Lenovo, ZTE, dan Huawei. Ketiganya merupakan produsen smartphone dan tablet asal negeri Cina.

HTC Dikenal sebagai salah satu produsen smartphone asal Taiwan yang memiliki sederet produk smartphone android dengan kualitas sangat baik. Sayangnya, HTC kalah soal distribusi, manufaktur, dan promosi. Sehingga HTC jauh tertinggal dibandingkan dengan Samsung dan Apple.

Jaringan penjualan HTC, ongkos produksi yang mahal, serta soal promosi menjadi masalah utama bagi HTC. Contoh mudah adalah HTC One yang sebenarnya produk fenomenal, masih kalah bersaing dengan Galaxy S4. Penyebabnya adalah ketersedian unit yang telat, harga mahal, serta promosi yang kurang, menyebabkan HTC One tidak setenar Galaxy S4.

Lenovo, ZTE dan Huawei yang tertarik masih menunggu saat yang tepat untuk melakukan penawaran atau pembelian saham. Dikutip dari BGR, momentum yang ditunggu ketiga produsen smartphone asal Cina tersebut adalah saat harga saham HTC tidak terlalu tinggi, sehingga lebih menguntungkan saat mereka melakukan penawaran.

Pihak HTC sendiri belum memberikan komentar apapun mengenai rumor ketertarikan ZTE, Huawei dan Lenovo tersebut. Bisa saja berita tersebut hanya rumor belaka, sama seperti kasus ketika Huawei yang berminat membeli Nokia.

sumber : fast n cheap
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.